COMPATIBLE VS ORIGINAL (OEM) CARTRIDGE

Kamis, 03 September 2009

Apa yang dimaksud Compatible Cartridge ?

Compatible cartridge adalah cartridge baru yang diproduksi oleh yang bukan produsen dari printer itu sendiri.

Apa yang dimaksud Original (OEM)?

Original cartridge adalah cartridge yang diproduksi oleh perusahaan pembuat printer.
Contoh : HP membuat jenis laser jet maka yang dimaksud original adalah toner yang diproduksi oleh HP.

Apa yang dimaksud remanufactured cartridge ?

Remanufactured adalah cartridge original yang telah kosong kemudian di re-produksi kembali dengan cara dan tahapan tertentu seperti pembersihan, penggantian part yang rusak, pengisian dan pengetesan.

Apakah yang dimaksud refill kit?

Refill kit adalah tinta atau bubuk toner yang siap di isikan ke dalam catridge kosong dengan menggunkan jarum ataupun dengan alat laen sesuai dengan jenis cartridge yang akan diisi ulang.

Apakah penggunaan produk remanufactured menyebabkan garansi produk tidak berlaku ?

Sekarang ini kebanyakan pabrikan printer menjual printer dengan harga murah. Mereka mengambil untung seterusnya dari penjualan cartridge. Barangkali jika ada yang mencoba menghitung dalam dua atau tiga kali membeli cartridge original sama dengan harga printernya itu sendiri.

Inti masalahnya adalah bagaimana menekan biaya cetak perlembar menjadi lebih efisien dengan mempertimbangkan variable biaya perolehan printer, biaya pembelian cartridge, umur ekonomis printer dibandingkan dengan output atau jumlah lembar cetakan. Tentu saja pabrikan akan mencoba melindungi bisnis mereka dengan menolak garansi produk dengan alasan pemakaian cartridge non-original.

Haruskah Saya memakai produk compatible ?

Mengapa tidak ? Alasan utama adalah penghematan uang dan tentu saja Anda juga ikut melestarikan alam dengan menggunakan produk remanufactured.

Dimanakah Saya bisa mendapatkan produk compatible ?

Anda bisa mendapatkan produk compatible dimanapun Anda mau. Tapi jika apa yang Anda harapkan bukan sekedar barang saja Anda boleh ke toko kami. Saya pastikan Anda akan mendapatkan produk dengan harga dan kwalitas yang terbaik. Semua Produk remanufactured dan produk compatible telah melewati test secara ketat dari pihak quality controll Kami. Kami berani memberikan garansi sampai toner habis jika ternyata produk yang dibeli tidak sesuai harapan.
Bahkan tanpa alasan apapun.

0 comments

Posting Komentar